Senin, 04 Oktober 2010

ini dia motor impian saya!

kemarin di margo city depok ada stand dari BMW Motorrad yang memboyong motor-motor touring off road seri GS dari yang bermesin boxer(tipe R) sampai yang bermesin inline (tipe F)
memang dari dulu saya suka sekali dengan motor ini..
Penampilannya yang keren dan kokoh emang pas buat saya..hehehe..
motor ini pinya kharisma tersendiri buat saya.. walaupun mungkin masih banyak merek motor lain yang bisa buat yang lebih hebat, tapi seri GS ini punya image petualang sejati.












motor kang Jeje Polnaja yang keliling dunia pake BMW R1150GS Adventure sendirian..


ini GS yang dipakai untuk Rally Paris Dakkar


ini tampangnya!!


suatu saat harus kebeli!



udah cocok sih..heee


ini seri F800GS.. mesin inline..

tulisan ini diambil dari http://www.blackxperience.com/index.php?page=autonews-detail&anid=3449

Sebagai salah satu produsen motor berkelas, pabrikan BMW Motorrad selalu berusaha menampilkan produk berkualitas dan berteknologi canggih. salah satu contohnya adalah motor kategori Adventure yakni BMW R1200 GS. Motor ini memiliki tampilan yang sangat berkarakter dan terlihat tampak tangguh. Motor ini diciptakan bukan hanya untuk siap menghadapi segala medan tetapi memang untuk menaklukan semua medan. Seri GS merupakan kombinasi dari penanganan yang mudah, fitur touring yang mengagumkan, memiliki potensi di off road dan sangat nyaman bagi pengendara dan boncenger.

Tampilan luar R1200 GS menunjukkan karakter petualang sejati. Hal ini dapat terlihat dari model lampu depan bulat menyerupai lampu tembak yang siap menerobos kegelapan malam. Ditambah lagi windshield untuk menghalau angin langsung ke tubuh pengendara. Setang lebar khas motor touring yang di desain presisi meningkatkan tingkat kenyamanan saat berkendara. Untuk melengkapi kesan petualangnya bagian bawah mesin di beri pelindung untuk menghindari kontak langsung dengan mesin kala menghantam batu saat melintasi medan off road.

Karena diciptakan untuk menaklukan segala medan maka kaki-kaki R1200 GS menjadi salah satu perhatian khusus. Tampak kaki-kaki kokoh menopang postur besar R1200 GS demi kenyamanan dan keamanan pengendara. Pada suspensi depan berdiri tegak shock 34.2 inci sedangkan belakang mengadopsi monoshock yang siap menjinakkan guncangan. Sementara untuk sistem pengereman R1200 GS diasup cakram ganda 305mm dengan empat piston kaliper di depan dan cakram tunggal 265mm dengan 2 piston kaliper di belakang.

Untuk urusan dapur pacu tidak perlu diragukan ketangguhannya. BMW R1200 GS diasup mesin DOHC Flat Twin dengan kapasitas 1170cc. Mesin bersistem transmisi 6 percepatan ini dapat menyemburkan tenaga hingga 110hp pada putaran 7,750 rpm. Dengan spesifikasi seperti ini lengkap sudah ketangguhan dalam diri BMW R1200 GS. Postur kekar dengan desain ciamik ditopang kaki-kaki kokoh dan digerakkan dengan mesin bertenaga.[sp/timBX]



Specifications Motorcycle:

Engine Type: Flat Twin

Cylinders: 2

Engine Stroke: 4-Stroke

Cooling: Air / Oil
Valves: 8
Valves
Per Cylinder:4
Valve
Configuration: DOHC

Capacity: 1170cc

Compression Ratio: 12.0:1

Starter:Electric
Fuel Requirements: Premium
Fuel Type:Gas
Transmission Type: Manual
Number Of Speeds: 6
Primary Drive (Rear Wheel): Shaft
Front Tire (Full Spec): 110/80 HR19
Rear Tire (Full Spec): 150/70 HR17
Front Brake Type: Dual Hydraulic Disc
Rear Brake Type: Hydraulic Disc
Wheelbase (in/mm): 59.3 / 1506.2

Fuel Capacity (gal/l): 5.3 / 20

1 komentar:

  1. wooowwwwwww....
    I like this very much!!
    keren bgt y motornya..
    ini BMW GS y? ow ow ow
    klo mo bli lebihin yaa..hahahahahahaha

    BalasHapus