Selasa, 13 April 2010

Off Road Baksos ke Bayah

Sebenernya waktu itu baru 6 hari keluar dari rumah sakit karena kena typhus..
tapi panggilan jiwa untuk menaikkan adrenalin sangat menggebu-gebu dan dapat mengalahkan rasa lemas dan sakit yang menjalar di tubuh..huhuhuhuh..lebay..

awalnya sempet dimarahin sama dokter waktu konsultasi mau ikut ekspedisi ini..
kebetulan dokternya ini deket banget sama ibu, jadi saya panggilnya juga tante..

Saya : tante, besok aku ikut off road ya..
dokter : ga boleh mas..ntar kamu di opname lagi..
saya : ga mau tante..mau ikuuut..
dokter : ga boleh..
saya : ahh..pelit ah..
dokter : yaudah deh terserah mas aja (dengan muka bete)
saya : boleh tan?
dokter : .... (tambah bete)

oke..

perjalanan pun dimulai..saya memegang kendali feroza..sementara bapak jadi fotografernya..hehehe..

belum lama jalan, mobil toyota FJ40 om Yance ditilang polisi gara2 om yance lupa bawa plat nomer....



beruntung kita punya bekingan yang hebat dan akhirnya kita nelpon pejabat polisi cilegon..dan akhirnya polisi ecek-ecek itu sembah sujud..dan menyeraaah...hehehehe..

sampe di daerah pandeglang,kita istirahat dulu di sebuah saung makan..disana kita regrouping dan menunggu pak Taufiqurahman Ruki sang mantan ketua KPK itu..




taufiqurrahman Ruki


setelah makan-makan dan santap-santap, perjalanan dilanjutkan menuju pintu masuk ke arah sebuah desa yang berada di balik bukit di daerah bayah itu..



di seberang jalan, pemandangannya ga jauh-jauh dari yang namanya pantai..hmmmm...



oke oke..kita mulai naik ke arah bukit di atas..karena hari cerah, perjalanan menanjak dilalui dengan lumayan mudah..



perjalanan sempat terhenti karena tiba-tiba hujan sangat deras..
saya langsung turun dan mengaktifkan 4WD dengan memutar kenop di roda depan menjadi LOCK..
tetapi tuhan berkehendak lain.. trek menjadi terlalu ganas untuk dilewati oleh para 4WD yang perkasa ini..
feroza tidak mampu melanjutkan perjalanan memutuskan untuk kembali ke base camp 1 dan menunggu hujan reda..
tiba-tiba, jip suzuki om Jarwo mesinnya panas dan ikut turun..disusul mobil-mobil lainnya..

karena tidak bisa menembus bukit, kita semua berbalik arah..
ternyata akibat hujan, jalan yang tadinya berbatu kini berubah menjadi sungai berlumpur dan menurun..
terbayang licinnya gimana dong..

satu kata : PARAH

kalo kita ngarahin stir ke kiri, belum tentu mobil kita ke kiri lho..hehehe..





feroza sampe kepeleset berapa kali..





ini jeep nya om Dirman..tapi kok yang dibelakangnya kaya familiar ya? kayanya orang fisip UI deh..

Setelah berjuang untuk sampai ke bawah..akhirnya kita semua periksa mobil masing-masing..



muka pucat abis main prosotan lumpur..




ternyata..tadi waktu turun..feroza sempet terbang dan menghantam tanah dengan keras..akhirnya, filter oli jebol gara-gara beradu sama kondenser AC..akhirnya dicopotlah kondensernya..sip!! ga pake AC sampe rumah.. T.T padahal baru sakit..huhuhu..

karena mobil ga boleh dinyalain, jadi ditarik deh sama mobilnya om dirman sejauh 10 kilometer..bapak yang pegang kendali sekarang karena saya sudah mulai menggigil lagi..hehehehe..
akhirnya setelah menggedor-gedor bengkel yang udah tutup, diganti deh filternya..dan akhirnya saya tidur di mobil dan tiba-tiba udah sampe rumah..

ga berapa lama setelah ini, saya masuk kuliah lagi..hehehehehe..

1 komentar:

  1. misi gan numpang nanya,untuk cari part 4x4 dimana ya? soalnya saya juga punya feroza sl tahun 96,rencana juga mau dijadikan 4x4,trus untuk estimasi biaya habis berapa ya gan,thanks sebelumnya

    BalasHapus